Selamat Datang Zona Paling Ekstrim: 2013..!!! [Bag.1]


Berhubung hampir tiga Minggu pulang kampung, it means no internet all along the time.. jadi yaa kali ini aku alokasikan 2 jam untuk posting browsing stalking (what..!:D) and also dreaming..here, in this box..hehe...

Kita mulai..

Flash back..!

Memasuki tahun 2012, setidaknya ada empat rencana besar yang harus selesai sebelum malam tanggal 1 Januari 2013. Pertama, menjadi boss (weks..!) untuk usaha sendiri. Kedua, membawa ilmuwan internasional ke almamater. Ketiga, enrolled student in one of European countries. Keempat, nongkrong di bawah menara Eiffel.. hehe

Alhamdulillah..dari empat rencana di atas tadi, dua yang terealisasi; menjadi boss untuk usaha sendiri, dan membawa tokoh ke almamater.

Pertama, menjadi boss untuk usaha sendiri. Usaha apakah ituu..??? Yups..laundry...hehehe.. Bersama dua rekan sebagai komisaris utama, kami menyewa tempat yang cukup strategis di dekat asrama Mu'allimaat. Selama setahun laundry "Pelangi" mengalami masa kejayaan dengan -pernah- memiliki 4 pegawai, namun dengan sangat terpaksa "Pelangi" harus ditutup tanggal 28 November 2012.

Satu hal yang paling menyenangkan selama punya laundry adalah: pakaian selalu bersih, rapi, dan wangi tanpa repot nyuci dan nyetrika...hehehe..

Kedua, membawa ilmuan internasional ke almamater. Keinginan ini awalnya muncul ketika I4 (Ikatan Ilmuwan Indonesia Internasional) mengadakan acara di Kairo dengan menghadirkan 4 ilmuwan Indonesia yang keilmuannya diakui dunia. Setelah hampir dua jam mengikuti acara tersebut, muncul keinginan kuat untuk suatu saat membawa ilmuwan ini ke almamater di Jogja. Berharap dengan kedatangn mereka, akan menumbuhkan kesadaran dan motivasi adik-adik kelas untuk menjadi bintang-bintang Indonesia masa depan di kancah dunia.  

Alhamdulillah rencana itu terwujud sekitar bulan Maret dengan menghadirkan pendiri I4.. (tuing..!)

Untuk rencana ketiga dan keempat, ternyata Allah belum mengizinkanku untuk bermain salju di Eropa. Berdasarkan email konfirmasi dari pihak konsorsium Uni Eropa, ada beberapa dokumen persyaratanku yang tidak lengkap. Email itu kemudian kujadikan sebagai postingan pertama di tahun 2012..


Empat hal di atas bisa kusebut sebagai titik-titik konsentrasi yang utama selama tahun 2012. Di samping itu tentu ada beberapa hal lain yang terjadi, seperti misalnya yang terjadi di penghujung tahun 2012 kemarin, tepatnya di tanggal 30 Desember..hehe ;)

Ke depan, moment di tanggal 30 Desember itu akan banyak menjadi "landasan" dalam memformat rencana-rencana besar untuk tahun 2013 dan tahun-tahun berikutnya...


-Waah...udah mau adzan maghrib.. ;) -
Shalat doloee..! :)

Comments :

2 comments to “Selamat Datang Zona Paling Ekstrim: 2013..!!! [Bag.1]”

Anonymous said... on 

Semoga Allah membimbing setiap langkah....^^

Kahfi N Hidayat said... on 

Aamiin... :)