Ternyata Allah Datangkan Pelangi..

Alhamdulillah sore ini aku lebih fresh dari sore-sore sebelumnya. Aku ndak ngerti ada angin apa, tadi pas bangun utk shalat ashar, tiba-tiba aku kangen air looch; aku pingin mandi..hehe..^,^.. Singkat cerita, selama satu jam berikutnya aku ketcheh berbetchek-betchek ria di kamar mandi, bener-bener serasa mandi SPA..hehe.. :P

Selesai shalat ashar, kusempatkan merapikan beberapa file data di komputer. Sudah sejak beberapa hari yang lalu keinginan utk merapikan folder data ini kurencanakan, tapi memang baru sore ini kesampaian (*kalo ini memang sibuk beneran, ora reko-reko..^,^).

Naah, pas lagi buka folder "Movies", ada satu SUB-folder lagi yang judulnya kutulis "Jodoh ada tiga", sedangkan judul filmnya sendiri "Syurga Cinta" (pake 'Y'), film ini produksi Malaysia.

Heem,.gerangan apa yang membuatku menuliskan di sub-folder "Cinta ada tiga" ketika itu, padahal judulnya "Syurga Cinta"..??

Karena ndak ingat lagi isi filmnya, kuputar di scane menit awal.. Dan ternyata (jreeeng...), ini kan film yang kata-katanya amboiiiii romantis nian.. ;) Kalo ndak salah, film ini kutonton hampir setahun yang lalu. Karena memang ceritanya bagus, maka ku'mumy'kan deh..hehe..

"Surga Cinta", ada nasehat yang diberikan seorang Bapak kepada 'calon' menantunya. Nasehat yang -sejujurnya- aku sendiri malu mendengarnya, karena berkali-kali nasehat ini tak kuperhatikan -bahkan sampai detik ini-.

"Dengarkan Bapak..! jodoh itu ada tiga.
Pertama, jodoh dari setan. Kamu berdua berkenalan, berpegangan tangan dan terus berzina, akhirnya dia mengandung. Baru kamu bernikah..

Kedua, jodoh dari Jin. Kamu berdua kenalan, kamu suka dia tapi dia tidak suka kamu. Lalu kamu sihir dia agar suka kamu, lantas kalian menikah..

Ketiga, jodoh dari Allah. Kamu berdua berpandangan dan terus menusuk ke kalbu. Kamu langsung meminangnya dan dia terima pinanganmu, lalu kalian menikah. InsyaAllah yang ini kekal sampai akhir hayat, dan inilah yang dinamakan Syurga Cinta.."

Jrenggg...jreeeengg....%&^#*..^,^

Ada lagi ungkapan di film itu yang aduhai indahnyoo..
"Kadang-kadang Allah sembunyikan matahari. Dia datangkan petir dan kilat. Kita bertanya-tanya kemana hilangnya matahari. Rupa-rupanya, Allah memberi kita pelangi.."

Dan pertanyaan untuk aku sendiri, "Jodoh mana yang akan aku pilih...??" Kalau memang pilihanku yang ketiga, lantas kapan aku akan meminangnya..??
:)

Jawabku sendiri, "Yaaa kita lihat saja nanti..."
Hehe..

Comments :

1
Anonymous said... on 
This comment has been removed by the author.