Review: Sex in The Kost (Arsip 2010)

Books review
Arsip Feb-2010
----------------


"Sex in the Kost"

"Radio Republik Indonesia dengan warta berita, dibacakan oleh KahFi nuR Hidayat, cari berita penting: 'Setelah tiga tahun melakukan penelitian, beberapa waktu lalu Iip Wijayanto mempublikasikan hasil penelitiannya tersebut, bahwa 97,5 % mahasiswi di Jogjakarta telah kehilangan kegadisannya selama menempuh studi. Meskipun dilengkapi dengan data ilmiah dan fakta penelitian, namun banyak kalangangan yang menilai kesimpulan yang diambil oleh Iip merupakan kesimpulan yang digeneralisir..." (tiiiiiiiiiiittt..batreee habiss.. hehe).

Heeem..meskipun ada kesan mengikuti jejak Moeamar Emka dalam Jakarta Undercover-nya, di buku ini Iip Wijayanto hadir dengan kesimpulan yang lumayan ilmiah. Secara umum buku ini menyuguhkan beberapa bentuk investigasi dan wawancara dengan pelaku sex in the kost, dengan kesimpulan bahwa 97,5 % mahasiswi di Jogja sudah tidak perawan lagi.

Sebenarnya bagiku buku ini tidak menarik. Di samping karena format penyajiannya berbentuk wawancara, juga tema ini (sex) sebelumnya pernah diangkat oleh Moeamar Emka dalam Jakarta Undercover-nya.
Meskipun begitu, buku ini kubaca juga. ;)

Aah..pokoknya tidak ada yang menarik. Dan aku aku sebenarnya malas untuk mengingat-ingat buku ini. Sampai saat ini, tidak ada SATU kata-pun dari Sex in the Kost ini yang masih menempel di kepalaku..

..........................................

Nah,.kalau kawan-kawan ingin membaca karya Iip Wijayanto, ada satu buku yang dia tulis dalam bentuk semi-novel, dan menurutku lumayan bagus.. Hanya saja aku lupa judulnya ^-^..hehe
Penulis bercerita tentang sahabatnya yang kemudian meninggal, dan dikuburkan di Klaten.,(Klaten po Jogja yoo..heem..lali jee..hehe..)

Dari novel itu, sampai sekarang masih ada ungkapan yang melekat banget di otakku, dan ungkapan itu pernah kutuliskan di status facebook.. ^-^

"Tuhan,,tidurkan aku malam ini tanpa mimpi. Dan jika sudah sampai penantianku nanti, jangan Kau bangunkan aku pagi-pagi..!"


Jadi, kalau ada yang pernah membaca ungkapan itu di status facebook-ku, itu sebenarnya tak ambil di novel yang tak baca sekitar 8 tahun yang lalu..
;)

Silahkan dicari bukunya, warnanya hitam dan ungkapan di atas ditulis terpisah pada lembar-lembar awal..

Semangaaat..!!!
dunia ini indah kok dengan buku..

Comments :

0 comments to “Review: Sex in The Kost (Arsip 2010)”