Review: "The Lady Di Conspiracy: Misteri di Balik Tragedi Pont de l'Alma" (Arsip 2010)

Books review
Arsip Feb-2010
--------------


"The Lady Di Conspiracy: Misteri di Balik Tragedi Pont de l'Alma"

Buku semi novel ini ditulis oleh Indra Adil dan diterbitkan oleh Pustaka Al-Kautsar, Bandung. Narasi penulisannya hampir mirip dengan Tetralogi-nya Andrea Hirata; fakta kejadian yang dituliskan dalam bentuk novel. Hanya bedanya, kalau Andrea meletakkan fakta-kejadian dan sastra-fiksi di setiap lembar tetraloginya, Indra Adil di 'The Lady Di Conspiracy'-nya mensistematis fakta-kejadian pada halaman tersendiri (ditulis dalam bentuk lampiran di akhir buku). Sehingga untuk membedakan mana fakta dan mana sastra-fiksi lebih mudah di The Lady Di Conspiracy-nya Indra Adil.

Buku ini kupinjam dan kubaca dari Mas Fauzan Muhammadi (yg tgl 21 Februari kemaren baru mengakhiri masa lajangnya..hehe) sekitar akhir 2008. Menyedihkan banget ketika membaca buku in, karena sang pemilik nguyak-uyak untuk segera mengembalikan..hehehe.. ;)

Bisa menikmati buku ini merupakan kenikmatan tersendiri, karena jarang banget kami yang jauh dari tanah air bisa meng-update bacaan dari buku Indonesia.

Secara umum, buku ini mempunyai dua titik permasalahan yang ingin diangkat penulis.
Pertama, menceritakan misteri kematian Putri Diana dan Dody Al-Fayed merupakan bagian dari konspirasi kelompok Freemason. Konspirasi pembunuhan ini oleh orang-orang freemason dibungkus sedemikian rupa agar terkesan kematiannya murni karena human error (karena Henri Paul [supir:] mabuk). Dan begitulah, sampai akhirnya dunia memahami dan menerima kenyataan atas kematian Putri Diana sebagai suatu yang wajar (there is no something wrong..!!).

Kedua, pengungkapan satu fakta atas eksistensi kelompok freemason dan ancamannya bagi dunia (kalau istilah dalam film Power Ranger dan Ultramen: eksistensi 'makhluk' freemason ini mengancam keselamatan penduduk bumi). Di bagian akhir buku, Indra Adil melampirkan data-data tentang keberadaan dan agenda-agenda besar kelompok 'setan' ini, mulai dari sejarah terbentuknya, ideologi sampai konspirasi-konspirasi besar yang sudah dan akan mereka jalankan.

Terus terang, data yang diungkapkan dalam novel ini sangat membantu kita dalam memahami sejarah dunia. Karena jika selama ini kita melihat dan memahami sejarah tak lebih sebagai kumpulan cerita-cerita kuno, maka dengan membaca buku ini akan memunculkan satu cara berfikir yang beralur sistematis dengan menempatkan sejarah sebagai suatu yang berkesinambungan dan sangat dan masih berpengaruh dengan kejadian-kejadian saat ini.

Seperti misalnya:
# Tahukah kita bahwa perang dunia ke TIGA blue print-nya sudah selesai digarap akhir tahun 1895-an..???
# Pernahkah kita tahu dan memahami bahwa krisis ekonomi yang melanda dunia saat ini pada dasarnya merupakan ulah dari seorang Jacques de Molay, seorang Grand Master Knights Templar (Ksatria Templar) yang hidup 700-an tahun yang lalu...???
# Atau mungkin pertanyaan, pernahkan kita tahu asal muasal negara Zionis Israel yang sekarang menjajah Palestina..??..Siapa sebenarnya mereka..??..Apa ideologinya..??.. Bagaimana sikap kita dengan pemikiran pro zionis..??..Bagaimanakah peran Barat dalam pembentukan negara Zionis tersebut..??..Siapa sebenarnya orang-orang yang duduk di parlemen Gedung Putih dan Inggris..??..Bagaimana pengaruhnya dengan Indonesia..??..dan seberapa besarkah harapan dunia kepada Barrack Obama untuk mewujudkan perdamaian dunia, realistiskah, mungkinkah itu terwujud..??..

Heeem..menulis kata-kata di deretan akhir ini saja emosiku sudah 'kumat' karena pengaruh dari buku ini. So, silahkan membeli dan membaca sendiri yaa..
;)
Yang jelas, buku ini sangat menarik dan sangat perlu dibaca oleh siapapun juga yang bisa membaca..hehe..

Menjadi pembaca yang baik insalLah bisa membantu kita mengontrol emosi kok,,hehe..
Dan juga bagi yang lagi patah hati, insalLah akan segera terobati..,tenan lho aku ora ngapusi..;)
....
Oia..tambahan,, seperti tak tulis di awal, buku ini diterbitkan oleh Pustaka Al-Kautsar yang direkturnya alumni Mu'allimin angkatan 1990, namanya Kak Abduh Zulfidar Akaha (Pasti yang sudah pada nge-ADD tidak tahu yaaa..hehehehe..)

Untuk ka' Abduh jika kebetulan 'tersesat' di coretan saya ini, mohon dimaklumi dan dimaafkan jika ada yang tidak berkenan....

;)

Comments :

0 comments to “Review: "The Lady Di Conspiracy: Misteri di Balik Tragedi Pont de l'Alma" (Arsip 2010)”