Review: "A Kiss Before Dying" (Arsip 2010)

Books review
Arsip Mar-2010
------------------



"A Kiss Before Dying"

Novel ini ditulis dengan gaya bahasa Inggris yang ringan, tidak perlu terlalu sering membuka kamus untuk menyelesaikan sampai di akhir cerita. Meskipun novel ini ditulis sudah cukup lama ( sekitar tahun 50-an),namun karena faktor ketenaran 'Ira Levin' (penulisnya) dengan karya-karya best sellernya, sehingga sampai sekarang novel ini masih banyak peminatnya.
..
Buku ini kubaca dua hari di awal 2008. Ketika sedang pusing menyiapkan makalah untuk kajian politik, tidak sengaja ada beberapa lembar kertas foto copy-an yang tercecer di lantai. Pada bagian awal kubaca tanpa konsentrasi, kemudian memasuki beberapa halaman berikutnya kisahnya semakin membuat penasaran,,keterusan deeh sampai selesai..hehe
;)
..
Kisah yang diangkat Levin di novel ini sebenarnya sederhana; tentang misteri pembunuhan. Flash review, tokoh utama (aku lupa namanya), adalah seorang lelaki miskin. Karena kemiskinanya, dia sangat berambisi untuk menjadi orang kaya. Singkat cerita, setelah berhasil menembak tentara Jepang pada waktu Perang Dunia II, si miskin tadi mendapatkan pendidikan gratis di universitas. Di Universitas ia berkenalan dengan seorang gadis kaya anak seorang petinggi. Dengan berorientasi pada harta, si miskin akhirnya memacari gadis tadi (kalo nggak salah namanya Doroty).

Singkat cerita, Doroty hamil, namun si miskin berusaha untuk lari tanggung jawab. Di samping dia juga melirik saudara kandung Doroty yang lebih cantik. Akhirnya Doroty dibunuh oleh si miskin tadi. Agar tidak kelihatan kejahatannya, si miskin menulis surat ke saudara Doroty yang isinya seakan-akan Doroty mati bunuh diri. Namun sang kakak tidak serta merta percaya kalau adiknya mati bunuh diri, akhirnya dia memutuskan untuk menyelidikinya.

Yaa udah deh..baca sendiri aja yaaa... :)
Bagus kok..
Oia..sepertinya belum ada versi Indonesianya, karena ini sudah novel lama..
;)

Comments :

0 comments to “Review: "A Kiss Before Dying" (Arsip 2010)”