Jam 11.00..

Suatu siang di salah satu pojok ruang jln S. Parman 68.

A: "Assalamu'alaikum Pak.."
B: "Wa'alaikum salam., ada apa kok lagi pelajaran malah keluar..??"
A: "Gini Pak, hari ini ada lomba nasyid di UIN,,"
B: "Iya Bapak sudah tahu, team kita sudah berangkat dari tadi pagi.."
A: "Waah itu dia Pak, saya menejernya niih, tadi saya ketinggalan.."
B: "Lhoo, administrasi sudah Bapak serahkan semua ke mereka, kamu menejer apa...??"
A: "Yaa saya menejer team kita itu Pak,,"
B: "Oo begitu, kok Bapak baru tahu yaa kalo ada menejernya..%^$"
A: "Itu wajar Pak, karena baru tadi pagi saya diangkat oleh mereka..."
B: "Heem,.lha terus sekarang gimana..??"
A: "Nah begini Pak, saya minta izin meninggalkan kelas untuk mendampingi team kita tampil..."
B: "Ini kamu serus apa main-main...??
A: "Waah Pak, mana pernah saya ndak serius dalam masalah beginian.."
B: "Yaa udah, silahkan berangkat, tapi nanti setela acara selesai, kamu langsung balik lagi ke Madrasah yaa..!!"
A: "Waa Pak, sangat tidak mungkin, karena sekarang saja sudah jam 11.00, dan acara selesai mungkin sampai Maghrib.."
B: Yaa udah, besok lagi nama-nama teamnya diserahkan lagi ke saya, biar jelas siapa saja yang ikut..!!"
A: "Iyaa Pak,,syukran, insyaAllah besok saya serahkan.... Wassalamu'alaikum.."
B: "Wa'alaikum salam.."


Di pos satpam..

S: "Mau ke mana Fi, belum selesai pelajaran kok sudah mau keluar..??"
A: "Biasa Pak, lomba nasyid..."
S: "Oo,,sejak kapan kamu ikut nasyid...???"
A: "Saya menejer resminya Pak.."
S: "Oo.."
A: "Permisiiii...."
B: "^$%&%*$^..."

Di UIN ..

A: "Heii cuyy, gimana, udah tampil belum...??"
B: "Lhoo, kok kamu bisa keluar...???"
A: "Hehehehe...pokoknya mulai sekarang aku adalah MENEJER kalian...oKKee...?!!??!!!"
B: "Lha sudah ada Mas Khairul kok..??"
A: "Ssttzzz,,yaa udah berarti sekarang menejer nasyid ini ada dua orang, aku dan Mas Khairul...ckck.."
B: "Oke deh... ;P "
A: "Hehe,,bagus dan terima kasih...ckck"

-----------------

Jika kubuka semua dokumen-dokumen sewaktu masih SMA dulu, isinya tak lebih dari sekedar aksi-aksi konyol; ngancili, ngapusi, dan memanipulasi..ckck.. Tapi sebenarnya apapun itu, semuanya adalah sebuah pelarian, atau mungkin dengan bahasa ekstrimnya "mbalelo"dengan sumpeknya suasana kelas, runyamnya materi, ditambah penyampaian dari guru yang kelewat kaku.

Thats why kalau kemudian aku memilih tidur seharian di bawah tangga aula, atau ngabur dengan sejuta alasan..??

Akhirnya,,spesial utk team nasyid yang sudah membantuku dalam pelarian keluar kelas (Haryanto, Dian Sandi, Ari Anggara, Azhar Alimuddin, Riffin Sukmana, Jamal, Hastomo. Dan juga utk kedua pelatih: Pak Tusi dan Mas Khairul), ini aku ambilkan nasyid yang dulu sering kalian nyanyikan..

Allahu yarhamunaa wa yahdinaa ila shirathihi al-mustaqim..
Amiin..

Sebelum Mata Terlena
Hijjaz..


Comments :

0 comments to “Jam 11.00..”