Ketika Bulan dan Bintang Tersenyum Padaku

(Suratku untuk adek kelasku di Yogya)
Assalamu’alaikum wr.wb

Aku tulis ni dBawh sinar bulan sambil dengerin lagu “ Jaman Wis Akir “ Kiyai Kanjeng ( MH Ainun Najib )..

………………………………………………………………………………………

……..Musafir malam….

Musafir malam/el manafi..nama yg keren..,,dinisbatkan pd seorang pendekar kecil, imut, mungil. Satu hari dia melepaskan pandanganya menyapu langit, ia sedang memperhatikan kapal terbang melintas di atasnya, tinggi dan tingggiii sekali, ia takjub dan terpana, dari rona wajahnya tertegun cukup lama, saat itu ia membayangkan seandainya suatu saat nanti bias naik kapal terbang tersebut, ia ingin menyapu angkasa diatas awan, ia ingin terbang bagai burung…

Waktu terus berjalan, ia tumbuh menjadi remaja muslim yang cerdas dan cita2 yg tinggi…Setamat dari Aliyah dia ingin melanjutkan ke Luar Negri, ke suatu negri yg jauh disana,,orang menyebutnya negri seribu menara, bumi Kinanah..negrinya para anbiyaa…

Tes penerimaan dilaksanakan, ternyata dia bukan salah satu dari mereka yg tdk bsa brangkat ke negri seribu menara tersebut, mimpi kecilnya menjadi kenyataan, ia terbang diatas awan..kini ia sedang menuju kesana..Di dalam pesawat ia berbisik dalam hati “ selamat tinggal Indonesia , aku tinggalkan engkau karena aku cinta padamu. Pak mama’ doain , alfin janji ketika kembali nanti tdak seperti alfin sekarang yg bsanya hanya menyusahkan dg meneteskan air mata Bp/mama’,,jg selamat tinggal masa remaja, cukuplah sampai SMA sja kau temani aku”..

……..Kepada seluruh penumpang pesawat bahwa pesawat akan transit di Dubai sebelum perjalanan ke Kairo…..silahkan kencangkan sabuk pengaan karena kita akan segera terbang…trima kasih…..thanks for flying with us!!

Wusssssssssssssssss………..beeeerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr……..ciiiiuuung..

Sssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss

El….itu adalah gambaran sebuah impian, bagaimana sebuah impian bisa merubah segalanya, bagaimana sebuah impian berperan sangat besar untuk sebuah perjalanan hidup…segala sesuatu yg besar haruslah dimulai dari impian…Tau ga El..bahwa impian itu berbeda dari keinginan???!!!

Adalah sebuah impian ketika kamu akan menyesal dengan tidak bias mewujudkanya,,sedangkan keinginan adalah suatu hal yg jika itu tdak teracpai,bukan apa2 bagimu..

El…tau ga kalau Khf kcil jga pnya impian??!!

Ketika itu Khf kcil duduk dibatu besar pinggir sawah, matahari sdah hampir tenggelam dibalik gunung, sambil menanti kakeknya memandikan kerbau, kakeknya bilang “ thole..sok mben nek wis gedhe sekolah sing pinter..sing dhuwur…ben iso numpak montor mabur. Ojo koyo aku sing sobone gor ngalas, dadio wong gedhe..!!”

El…kata2 itu sampai sekarang masih terngiang2 jelas di telingaku..seperti baru kemarin kakekku bilang bgitu,,

Dari kata2 itu Khf kcil mulai bermimpi, suatu saat kelak ia pingin numpak montor mabur, pingin melihat bintang dari dekat…

Dari nasehat kakek tersebut jga Khf bsa menginjakkn kakinya di tanah Jogja, kenal dgan Elen dll..

So…Jangan takut bermimpi…buatlah kamus dalm otakmu untuk sekedar bermimpi…tapi ingat…impian selamanya hanya akan menjadi mimpi ketika tdak disikapi…

Trus jangan biarkan seseorang merusak impianmu, jaga betul impian itu, ,sampai kapanpun selama nyawa masih dibadan, tidak boleh tidak impian itu harus terwujud..Tdak ada harga tawar dlam hal ini…

Malm ni aku pingn nulis sja…sharian tadi aku cuappeeek banget..sharian dari pagi sampai malm hanya pegang buku dan menghafal..panas juga ternyata otakku..

Malm ni aku jga kangen banget dgan Jogja, dg tman2 yg slalu tertawa barang, beli susu bareng, beli buryam bareng…

Yaaaaaaaaaaaa……trnyata kesepian selamanya tdak menyenangkan…

Oia El…aku nitip salm buat tman2 yg lgi pusing mikirin UAN, tak doain deh klian lulus smua..amin..

El,,pingn malm ni aku balik kjgja hnya skedar minta maaf ma kalian, aku ykin khf trlalu bangsat untuk klian kenal..maafin aku ats smua ksalahanku jga bwat tman2 smua alumni MH Klaten…inilah aku orn gyg prnah klian benci skarng sdang menulis surat buat klian hnya skedar mengobati rasa kangen.

El..aku adalah tipe mnusia yg lebih menghargai proses untuk sebuah tujuan, dan aku anggap smua yg tlah brlalu adalah proses, sampai suatu saat aku akn tau diri. Sungguhlah smua pngalaman itu tdak akan aku biarkan brlalu tanpa mengambil pelajaran darinya, apa yg tlah brlalu pasti kan ku jadikan referensi dStiap langkhku..kemudian ..dan kemudian…kmudian stlah itu smua, aku kan ucapkan trima kasih buat ksalahan dan smua kesalahan..tanpa ksalahan aku slamanya tdak akan prnah tau apa itu kebenaran…

Sampein salam trima kasihku buat mreka yg slalu “ menasehati “ aku dengan kata2 kasarnya, trima kasih sekali karena kalianlah sbenarnya sumbr inspirasi termahal yg slama ini ku dapat…

El….sbenarnya hidup ini terlalu nikmat untuk dijalani. Tapi apalah gunanya menimati hidup tanpa tujuan yang jelas, apalah gunanya menikmati hidup kalau impian melayang,,,apa bedanya orng yg menikmati hidup tanpa impian dengan tengkorak yg berjalan dan menari2…??!!

El….cba skarang kmu buka matamu,,perhatikan betul2 apa dan siapa yg ada di sekelilingmu??!!trnyata klian begitu sangat berbeda, selepas kalian kluar dari muat nanti akan sulit dpatkan suasana sehangat ini….klian akn trus berjalan dan berproses, hingga suatu saat nanti klian akan temukan sendiri jawaban tentang prtanyaan besar “ Apakan aku hidup?”…” gagalkah saya atau berhasilkah saya??”..

Dg singkat kata bahwa waktu tdak aan prnah memberi toleran sedikitpun terhadap manusia, “ aina tanfasu, madhoti sa’ah”..dmana klian bernafas, waktu akan trus berjalan…

Satu setengh bulan lagi kan kalian UAN??Waktu yg tinggal sebentar lagi ini sdah bkan waktunya ntuk maen2 diluaran..trlena dg Friendster, chating,..dll..tinggalkan dunia gila ini!!!Bukankah balasan dari kringat ortu slama ini adalah kesuksesan kalian studi di Mu’allimaat????

Akir kata bahwa kita masih terlalu muda untuk belajar dan belajar, impian masih didepan dan itulah masa depan, sebagai seorang remaja berjalanlah dengan penuh idealisme, tapi suatu saat kamu harus pnya keberanian untuk membenturkanya dengan realita……karena dunia ini bukan kita yg mengatur..

Aku tunggu di bandara 4-5 ulan kedepan…

Jangan biarkan seorang Khf kecewa krena menunggu seorang sahabat yg harusnya bsa datang tapi harus mengulang di SMA krena gagal UAN…

Make Your Dream Come True!!!!!

Wassalamu’alaikum wr.wb..

(June 12th, 2007 by almanafi)

Comments :

0 comments to “Ketika Bulan dan Bintang Tersenyum Padaku”