Ng-Energen (ngenergen) berarti Ng-Indo (ngindo)..

Jarum jam menunjukkan pukul 23.30 Clt., atau sekitar 04.30 WIB.. Udara di luar masih lumayan dingin, meskipun hari ini tidak turun hujan. Suasana di depan rumah sepertinya juga sudah mulai tenang, ndak ada ribut suara kendaraan dan ocehan orang Mesir yang memang terkenal 'nggambleh'.. :p

Malam ini aku tidur di sekretariat IKMAMMM, sengaja utk menyambut dua teman alumni yang malam ini tiba di Kairo setelah dua bulan ikut evakuasi ke tanah air. Lumayan laah, meskipun hari ini aku sampe sore di KBRI, tapi begitu melihat oleh-oleh makanan Indonesia, rasanya lelah dan ngantukku hilang seketika..hehe..

Sudah menjadi tradisi IKMAMMM Kairo, kalau ada alumni yang datang dari tanah air, kami pasti ngumpul utk mendengarkan update berita. Mulai dari update Madrasah dg segala perkembangan dan carut marutnya (madrasah yang bervisi dan misi, tapi ndak ngerti dan ndak mau ngerti bagaimana mewujudkannya,, madrasah yang sudah berumur, tapi ndak menjadikan sejarah sebagai pelajaran untuk kemajuan, sebaliknya malah menjadikan sejarahnya sebagai penghambat kemajuan,, madrasah yang besar, tapi tidak menyadari kebesarannya dan ndak ngerti mempertahankan kebesarannya..!!), juga update berita tentang Muhammadiyah di tanah air, perkembangan alumni (termasuk di sini tentng siapa yang baru nihah, siapa dengan siapa, siapa putus dengan siapa, siapa selingkuh dengan siapa,,ckck). Dan yang tidak kalah penting adlh cerita tentang pengalaman mereka selama berada di tengah-tengah masyarakat; analisa dan konsep stategi dakwah yang tepat, dll..

Overall, meskipun obrolan malam ini -begitu juga biasanya- kami penuh tawa, tapi tetap tidak jauh-jauh dari komitmen utama kami untuk selalu loyal mendedikasikan hidup untuk umat..InsyaAllah.. (hehe,,sajake nggaya banget kan omongane..?? Ckckc..)

Heem,,udah dulu aaah, aku pingin ng-Indo dengan sebungkus Energen, mumpung ada berplastik-plastik..hehe..

Comments :

0 comments to “Ng-Energen (ngenergen) berarti Ng-Indo (ngindo)..”