Tentang Seorang Perdana Menteri dan Penjual Kacang Rebus

Sang Perdana Menteri ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Transportasi. Sebelum beliau diangkat menjadi Menteri, ada seorang penjual kacang rebus yang kesehariannya berjualan di samping rumahnya. Setelah beliau diangkat menjadi Menteri, dan begitu si penjual kacang rebus tahu tentang perihal pengangkatan tesebut, si penjual kacang langsung berlari meninggalkan gerobaknya karena takut diusir oleh para penjaga kementerian.

Mengetahui bahwa penjual kacang yang biasa berjualan di samping rumahnya kabur meninggalkan gerobaknya, sang Menteri Transportasi ini(ketika itu) langsung mencari lalu mengembalikan gerobak si penjual kacang..

Beberapa hari yang lalu, Sang Menteri Transportasi ini telah diangkat menjadi seorang Perdana Menteri. Suatu hari, ada rombongan dari Provinsi yang akan mengadakan audience dengan beliau di kantor kementerian. Di antara rombongan yang datang, ada seorang petani miskin. Ketika akan memasuki kantor sang Perdana Menteri, si petani ini melepaskan sepatunya. Namun spontan sang Perdana Menteri langsung mengambil sepatu si petani dan menyuruhnya untuk memakainya kembali, "Pak,,pakailah sepatu Bapak.. :) !!"

Beliaulah Dr. Esham Syharaf, Perdana Menteri Mesir yang baru, yang dulu pernah menjabat sebagai Menteri Transportasi di eranya Mubarak..


Dunia bak fatamorgana, melalaikan menipudaya..
Dikejar dicintai, bak bayangan tak bertepi..
Sebagai janji Tuhan bahwa akherat lebih mulia..
Karena itu..
Jangan kita meletakkan dunia di hati, cukuplah dunia di tangan kita..


Sumber: Klik di sini

Comments :

0 comments to “Tentang Seorang Perdana Menteri dan Penjual Kacang Rebus”